Biaya Umroh 2023 untuk 2 Orang

Biaya umroh 2023 untuk 2 orang

Keberangkatan umroh tahun ini mengalami peningkatan yang signifikan. Setiap bulan, layanan perjalanan umroh tidak henti-hentinya menawarkan pengalaman beribadah yang tak terlupakan. Selain adanya kelonggaran dari pemerintah untuk pergi ke tanah suci, biaya umroh tahun 2023 menampilkan berbagai pilihan yang lebih beragam.

Jika Anda sedang merencanakan perjalanan umroh untuk tahun ini, penting untuk memahami perkiraan biaya yang akan dikeluarkan, terutama jika Anda berdua. Saat ini, hitungan biaya umroh 2023 untuk 2 orang menawarkan keuntungan finansial yang lebih besar dan hemat.

Untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai biaya umroh terbaik dari kami, mari simak artikel ini dengan seksama. Kami siap memberikan panduan yang jelas dan komprehensif agar perjalanan ibadah Anda berdua menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Biaya Umroh 2023 untuk 2 OrangĀ dari Persada Indonesia

Persada Indonesia, sebagai penyedia layanan umroh terbaik di Surabaya, telah berdiri sejak tahun 1989. Dedikasi kami terhadap perjalanan haji dan umroh ke tanah suci tercermin dalam layanan dan fasilitas terbaik serta komprehensif yang kami tawarkan.

Untuk meningkatkan kenyamanan dan kemudahan, pelayanan dan fasilitas kami telah terdigitalisasi melalui aplikasi eksklusif kami, Persada Indonesia. Aplikasi ini dapat diunduh melalui App Store dan Google Play, memberikan akses cepat dan praktis untuk memenuhi kebutuhan perjalanan ibadah Anda.

Kami memahami bahwa setiap calon jemaah memiliki kemampuan finansial yang berbeda, oleh karena itu, biaya fasilitas dan kebutuhan ibadah umroh di kami dapat disesuaikan dengan kemampuan Anda. Kami juga dengan bangga menyajikan paket biaya umroh 2023 untuk 2 orang dengan harga yang terjangkau.

Jika Anda tertarik untuk mengetahui informasi terbaru mengenai biaya umroh, khususnya untuk tahun 2023 dan paket untuk dua orang, silakan lihat daftar harga dan paket yang kami tawarkan di bawah ini. Keberangkatan umroh dengan PT. Persada Indonesia adalah langkah menuju perjalanan ibadah yang penuh berkah dan berkesan.

Panduan Melakukan Umroh Mengikuti Petunjuk Rasulullah

Untuk menjalani ibadah umroh dengan lancar, penting bagi Anda untuk memahami langkah-langkah yang perlu diikuti selama pelaksanaannya. Berikut adalah panduan umroh dari kami, mengikuti petunjuk Rasulullah:

  • Mandi Besar Sebelum Umroh

Langkah awal yang sangat penting sebelum memulai ibadah umroh adalah menjalani mandi besar untuk membersihkan diri dari hadas (kotoran) kecil dan besar. Proses mandi besar ini sebaiknya dilakukan sebelum mencapai miqat, yaitu batas tempat memulai ihram dalam perjalanan haji atau umroh.

Setelah menjalani mandi besar, selanjutnya, jangan lupakan untuk melakukan wudhu sebagai syarat penting dalam mensucikan diri sebelum melibatkan diri dalam ibadah. Penting juga untuk mencurahkan perhatian pada penggunaan wangi-wangian, seiring dengan anjuran untuk memastikan tubuh tetap harum dan segar.

Melalui tahapan ini, semoga kesucian dan kesiapan spiritual Anda semakin terwujud saat melangkah menuju tanah suci untuk menjalani umroh.

  • Mengenakan Pakaian Ihram dan Membuat Niat Miqat

Langkah berikutnya adalah mengenakan pakaian ihram dan menyatakan niat miqat. Ihram, sebagai pakaian khusus untuk umroh, terdiri dari sehelai kain lebar tanpa jahitan. Bagi laki-laki, kain ihram digunakan untuk menutup pundak dan sebagai bawahan sarung, terdiri dari dua lembar kain.

Bagi perempuan, syariat ihram lebih berfokus pada menutup aurat dari kepala hingga ujung kaki tanpa khusus menggunakan kain ihram. Oleh karena itu, penggunaan pakaian ini adalah simbol kesederhanaan dan persamaan di hadapan Allah.

Selain mengenakan ihram, langkah berikutnya adalah menyatakan niat miqat. Dengan tulus dan khidmat, letakkan hati Anda pada tujuan suci ini, menyampaikan niat dengan penuh kesungguhan. Dengan demikian, Anda resmi memasuki keadaan ihram dan memulai perjalanan spiritual menuju tanah suci untuk melaksanakan umroh. Semoga setiap langkah yang diambil selaras dengan kehendak-Nya.

  • Talbiyah Selama Perjalanan ke Mekkah

Bagian selanjutnya dari tata cara umroh sesuai sunnah Rasulullah adalah melibatkan diri dalam bacaan Talbiyah. Momen membaca kalimat ini sangat penting dan disarankan untuk dilakukan secara kontinu sejak saat tiba di Makkah. Doa Talbiyah diucapkan dengan penuh khusyuk dan penuh rasa tunduk, sebagai ekspresi kesediaan untuk menjalankan panggilan-Nya.

Dengan meresapi makna doa Talbiyah ini, semoga setiap langkah perjalanan Anda menjadi sarana untuk mendekatkan diri kepada-Nya, dan umroh yang akan dilaksanakan menjadi ibadah yang diterima dan berbuah keberkahan.

  • Memasuki Masjidil Haram dan Tradisi Sunnah Mencium Hajar Aswad

Langkah selanjutnya dalam melaksanakan umroh adalah memasuki Masjidil Haram. Sebelum memasuki masjid, bacalah doa masuk masjid dan berikan langkah pertama dengan kaki kanan, sesuai dengan adab yang dianjurkan.

Selanjutnya, teruskan bacaan kalimat Talbiyah saat berada di pelataran Ka’bah. Ini adalah waktu yang istimewa untuk menguatkan ikatan spiritual dengan Allah. Di sini, sangat disarankan untuk melaksanakan tradisi sunnah yaitu mencium Hajar Aswad, batu suci yang tersemat di dinding Ka’bah.

Langkah ini adalah bentuk penghormatan dan kecintaan kepada Allah. Mencium Hajar Aswad dapat diikuti dengan doa-doa pribadi yang tulus dari hati. Dengan merasakan keberkahan setiap detik di Masjidil Haram, semoga setiap langkah perjalanan umroh Anda mendatangkan keberkahan dan mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

  • Tawaf: Mengelilingi Ka’bah Sebanyak 7 Kali

Langkah selanjutnya dalam tata cara umroh adalah melakukan tawaf, yaitu melingkari Ka’bah sebanyak 7 kali. Tawaf ini dimulai dari posisi berada di depan Hajar Aswad dan diakhiri di posisi yang sama.

Proses tawaf melibatkan langkah-langkah berikut:

  • Dimulai di depan Hajar Aswad dan berakhir di sana.
  • Tiga putaran pertama dijalankan dengan berlari-lari kecil, menandakan semangat dan dedikasi.
  • Sisa empat putaran dilakukan dengan berjalan biasa.

Tawaf adalah manifestasi fisik dari penghormatan dan ketaatan kepada Allah. Melalui setiap langkah yang diambil, rasakan kehadiran-Nya yang agung dan ikuti jejak peribadahan yang telah dicontohkan oleh Rasulullah. Semoga setiap putaran tawaf membawa Anda lebih dekat kepada-Nya.

  • Menunaikan Shalat Sunnah 2 Rakaat di Depan Makam Nabi Ibrahim

Langkah berikutnya dalam rangkaian umroh adalah menunaikan shalat sunnah 2 rakaat di depan makam Nabi Ibrahim. Proses ini dapat dilakukan dengan langkah-langkah berikut:

  • Shalat Rakaat Pertama: Pada rakaat pertama, disarankan untuk membaca surat Al-Kafirun. Rasa khusyuk dan pengabdian saat membaca surat ini dapat menambah keberkahan dalam ibadah.
  • Shalat Rakaat Kedua: Pada rakaat kedua, disarankan untuk membaca surat Al-Ikhlas. Dengan menyampaikan ayat-ayat pilihan ini, Anda dapat merasakan kedekatan spiritual dengan Allah.

Selain itu, manfaatkan momen ini untuk memanjatkan doa sebanyak-banyaknya. Bicarakan keinginan-keinginan, harapan, dan aspirasi Anda kepada Allah. Jangan ragu untuk menyampaikan doa untuk diri sendiri, keluarga, dan orang-orang yang Anda cintai.

  • Minum Air Zam-Zam: Sebuah Moment Spiritual

Setelah menyelesaikan shalat 2 rakaat di depan makam Nabi Ibrahim, adalah disunnahkan untuk meminum air Zam-Zam. Saat melakukannya, penting untuk memulainya dengan membaca doa yang penuh makna.

Moment meminum air Zam-Zam bukan hanya sekadar memenuhi kebutuhan fisik, tetapi juga menjadi kesempatan untuk memohon berkah, ilmu yang berguna, rezeki yang melimpah, dan kesembuhan. Semoga setiap tetes air Zam-Zam yang diminum menjadi sarana mendekatkan diri kepada-Nya dan membawa keberkahan dalam perjalanan umroh Anda.

  • Melakukan Sa’i Sebanyak 7 Kali

Selanjutnya dalam ibadah umroh, saatnya untuk melaksanakan Sa’i, kegiatan berlari-lari kecil yang dimulai dari bukit Shafa ke Marwah. Proses Sa’i ini melibatkan 7 putaran yang harus Anda lalui.

Sa’i bukan hanya sebuah aktivitas fisik, tetapi juga perjalanan spiritual. Dalam setiap putaran, doa, dan langkah kecil, Anda mendekatkan diri kepada Allah dan merasakan kebesaran-Nya. Semoga setiap langkah dalam Sa’i membawa Anda lebih dekat kepada-Nya.

  • Tahallul: Mengakhiri Perjalanan dengan Kesederhanaan

Langkah terakhir dalam ibadah umroh adalah bertahallul, yaitu mencukur sebagian rambut saat berada di bukit Marwah. Tahallul ini menjadi puncak dari rangkaian perjalanan spiritual umroh.

  • Tahallul untuk Laki-laki: Laki-laki dianjurkan untuk mencukur rambut sampai habis sebagai tanda kesederhanaan dan ketaatan.
  • Tahallul untuk Perempuan: Perempuan disarankan untuk mencukur rambut sampai 3 helai potongan saja, sesuai dengan anjuran yang lebih ringan.

Dengan tahallul, umat Muslim menunjukkan kesiapan untuk memulai kehidupan baru yang lebih suci dan lebih dekat dengan-Nya. Tahallul adalah bentuk pengorbanan dan tunduk kepada kehendak Allah.

Bagi Anda yang ingin menjalankan ibadah umroh dengan panduan ahli, Persada Indonesia, siap menjadi mitra terpercaya untuk mengantarkan perjalanan ibadah Anda. Dengan pengalaman dan keahlian, kami akan memastikan setiap detik ibadah umroh Anda menjadi pengalaman spiritual yang mendalam dan bermakna.

Daftar Biaya Umroh 2023 untuk 2 Orang

Berikut adalah daftar paket umroh beserta harganya, cocok untuk perjalanan dua orang atau rombongan keluarga:

umroh 9 hari sby
umroh 13 hari sby

Biaya umroh 2023 untuk 2 orang dapat dihitung dengan mengalikan tarif yang sesuai dengan pilihan paket Anda. Untuk konsultasi lebih lanjut atau pemesanan, silakan hubungi kami melalui kontak WhatsApp atau kunjungi laman penawaran resmi kami. Semoga perjalanan ibadah Anda bersama PT. Persada Indonesia memberikan berkah dan kenangan yang tak terlupakan.