Fairmont Clock yang Memiliki Jam Terbesar di Dunia

0
86
Fairmont Clock

Fairmont Clock merupakan sebuah Hotel mewah yang berjarak 100 meter dari Masjidil Haram yang memiliki banyak lantai 76 , Hotel ini merupakan salah satu bangunan tertinggi di dunia dan berada di dalam Makkah Clock Tower. Hotel ini menawarkan pusat kebugaran berperalatan lengkap, hot tub, sauna, dan ruang mandi uap. Hotel juga menyediakan layanan pramutamu 24 jam.

Hotel ini Letaknya berada di depan Masjidil Haram dengan ketinggian sebesar 601 m. Menara yang semula akan dibangun dengan ketinggian 743 meter ini merupakan bangunan menara jam terbesar di dunia, bahkan mengalahkan “Big Ben” di London. Bangunan ini juga bangunan kedua tertinggi di dunia setelah Burj Khalifa di Dubai.

Jam pada menara Hotel fairmont clock tersebut pada malam hari akan nyala dengan berwarna hijau bisa dilihat dari jarak 17 km, sedangkan pada siang hari akan berwarna putih dan masih bisa dilihat dari jarak 12 km. Dua juta lampu LED dibawah jam dinyalakan lima kali sehari sebagai pertanda waktu shalat. Lampu ini bisa terlihat terangnya sampai 28 kilometer. Setiap bagian bawah dari semua sisi jam (ada 4 sisi) bertuliskan tulisan Arab yang bermakna kaligrafi, shalawat, dan kalimat dalam bahasa Arab. Dan, pada atap menara terdapat tulisan dalam bahasa Arab yang bertuliskan الله yang berartikan Allah, tuhan umat Islam.

Setiap unit di Fairmont Clock Makkah Clock Royal Tower dilengkapi TV LCD dan kamar mandi dalam yang luas dengan bathtub. Kamar-kamarnya juga menyuguhkan pemandangan Kabah, Masjidil Haram, atau Kota Suci.

Makkah Royal Tower Fairmont clock memiliki 9 tempat bersantap yang mewah, termasuk Bharat yang bercitarasa India, lounge Al Dar bertema Lebanon, dan restoran Al Dira di puncak gedung. Hotel ini juga menawarkan menu layanan kamar 24 jam yang lengkap.

Anda dapat menikmati layanan kesekretariatan, ruang rapat dengan area serbaguna, dan aula yang sangat luas untuk berbagai pertemuan dan acara. Ruang media dengan fungsi siaran langsung juga tersedia.

Hotel ini merupakan bagian dari kompleks Abraj Al Bait yang memiliki 4000 toko, menawarkan beragam merek internasional. Makkah Clock Tower Hotel hanya berselang 2 menit jalan kaki dari Masjidil Haram dan berjarak 6 km dari Gua Hira.

Akomodasi ini juga berada di salah satu kawasan Hotel Terfavorit di Kota Mekkah, dimana Tamu lebih senang di sini dibandingkan dengan di akomodasi lain di area yang sama.

Semoga informasi hotel ini dapat bermanfaat untuk si penulis dan khususnya untuk para pembacanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here