Keutamaan Ibadah Umroh dan Tips menjalankan Ibadah Umroh

0
1976
harga paket umroh persada indonesia, keutamaan ibadah umroh

Keutamaan Ibadah Umroh sangatlah perlu diketahui oleh setiap umat Islam. Ber-umroh adalah salah satu bentuk ketundukan, kepatuhan dan ketaatan umat muslim kepada Rabbnya. Untuk itu bila di dalam hati sudah ada keinginan untuk berumrah, sebaiknya disegerakan. Berikut ini 5 Keutamaah Ubadah Umroh, yaitu :

  • Umrah menghilangkan kefakiran dan menghapus dosa, dari Abdullah, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
    تَابِعُوا بَيْنَ الْحَجِّ وَالْعُمْرَةِ فَإِنَّهُمَا يَنْفِيَانِ الْفَقْرَ وَالذُّنُوبَ كَمَا يَنْفِى الْكِيرُ خَبَثَ الْحَدِيدِ وَالذَّهَبِ وَالْفِضَّةِ وَلَيْسَ لِلْحَجَّةِ الْمَبْرُورَةِ ثَوَابٌ إِلاَّ الْجَنَّةُ
    “Ikutkanlah umrah kepada haji, karena keduanya menghilangkan kemiskinan dan dosa-dosa sebagaimana pembakaran menghilangkan karat pada besi, emas, dan perak. Sementara tidak ada pahala bagi haji yang mabrur kecuali surga.” (HR. An Nasai no. 2631, Tirmidzi no. 810, Ahmad 1/387. Kata Syaikh Al Albani hadits ini hasan shahih)
  • Umrah adalah jihad sebagaimana ibadah haji, ‘Aisyah berkata,
    قُلْتُ يَا رَسُولَ اللَّهِ عَلَى النِّسَاءِ جِهَادٌ قَالَ « نَعَمْ عَلَيْهِنَّ جِهَادٌ لاَ قِتَالَ فِيهِ الْحَجُّ وَالْعُمْرَةُ.
    “Wahai Rasulullah, apakah wanita juga wajib berjihad?” Beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab, “Iya. Dia wajib berjihad tanpa ada peperangan di dalamnya, yaitu dengan haji dan ‘umroh.” (HR. Ibnu Majah no. 2901, hadits ini shahih sebagaimana kata Syaikh Al Albani).
  • Menghapus dosa di antara dua umrah, dari Abu Hurairah, ia berkata, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
    الْعُمْرَةُ إِلَى الْعُمْرَةِ كَفَّارَةٌ لِمَا بَيْنَهُمَا ، وَالْحَجُّ الْمَبْرُورُ لَيْسَ لَهُ جَزَاءٌ إِلاَّ الْجَنَّةُ
    “Antara umrah yang satu dan umrah lainnya, itu akan menghapuskan dosa di antara keduanya. Dan haji mabrur tidak ada balasannya melainkan surga.” (HR. Bukhari no. 1773 dan Muslim no. 1349)

Setelah mengenal keutamaan ibadah umroh, Fira selaku Account Manager Persada Indonesia, ingin berbagi tips menjalankan ibadah Umroh agar ibadah Umroh yang ditunaikan menjadi mabrur.

Berikut 5 Tip bagi anda yang memiliki keinginan untuk menjalankan ibadah umrah untuk pertama kalinya.

  1. keutamaan ibadah umroh suhu di makkah madinahMemilih Waktu yang Tepat : Suhu merupakan salah satu faktor penting yang harus diperhitungkan bila ingin melaksanakan ibadah Umroh. Musim panas biasanya terjadi pada bulan Juni-Agustus. Suhu di Mekkah dan Madinah bisa mencapai lebih dari 45-55 derajat celcius. Untuk musim dingin biasanya terjadi pada November hingga Februari. Suhu pada siang hari mencapai 38-42 derajat celcius, sementara suhu malam hari di kota Mekkah dan Madinah bisa mencapai 8 hingga minus 2 derajat Celsius. Pada bulan Februari hingga Mei cuaca cukup bersahabat. Perubahan suhu yang cukup drastis, iklim gurun dan kelembaban yang rendah, maka sebaiknya Jemaah lebih bijak dalam memilih waktu untuk melaksanakan ibadah umrah. Silahkan pilih Paket Umroh yang disesuaikan dengan kondisi fisik Anda. Tentunya, saya, Seha Syafirah siap membantu Anda untuk memilih paket umroh yang sesuai melalui
  2. keutamaan ibadah umroh agen terpercaya Persada IndonesiaMencari Agen Terpercaya : Kita ketahui saat ini banyak agen travel perjalanan umrah yang menipu. Untuk itu para Jemaah sebaiknya berhati-hati ketika memilih agen perjalanan umrah yang akan mendampingi anda berumrah. Agen Perjalanan Persada Indonesia adalah salah satu agen perjalanan terpercaya di Indonesia. Persada Indonesia merupakan agen yang sudah berkiprah di Indonesia selama 28 tahun. Dengan jargon “UMRAH HITS, Hits travelnya, Hits layanannya, Hits Jama’ah Umrahnya, Persada Indonesia berikan keuntungan dari segala aspek bagi jama’ah maupun calon jama’ah umrahnya, bukan hanya dari sisi fasilitas dan layanan saja. Kini Persada Indonesia hadir dengan layanan dan fasilitas yang makin hits, yang memberikan kenyamanan dan keuntungan saat bersama Indonesia Persada.
  3. jogging keutamaan ibadah umrohLatihan Jogging :Kesehatan fisik merupakan salah satu hal yang harus diperhatikan. Banyaknya kegiatan yang harus dilakukan sambil berjalan kaki. Seperti tawaf, sai juga perjalanan dari hotel ke masjidil Haram maupun ke masjid Nabawi membutuhkan kekuatan fisik yang prima untuk itu sebaiknya Jemaah banyak melakukan olah raga seperti jogging agar badan sehat dan fisik menjadi prima saat menjalankan ibadah umrah.
  4. Bekal yang Cukup : Untuk Jemaah pria bisa membawa : pakaian ihram, sandal/sepatu,pakaian secukupnya,pakaian secukupnya,pakaian tidur, sarung, sajadah, Al-Quran, obat-obatan, multivitamin, kaca mata hitam, kamera saku, hp, colokan dengan tiga lubang, charger, untuk Jemaah wanita bisa membawa : pakaian secukupya, kerudung panjang dan lebar, mukena, kaus kaki, pelembab wajah, pelembab bibir, gamis, obat0obatan, multivitamin, pembalut, panty liner, kaca mata hitam, kamera saku, HP dan chargernya agar mudah untuk berkomunikasi dengan keluarga di tanah air.
  5. Membawa Uang Secukupnya : Perlu diingat kalau kita sedang beribadah umrah jadi bukan untuk berbelanja. Maka sebaiknya tidak membawa bekal terlalu banyak, secukupnya saja. Karena kalau terlalu banyak berbelanja, maka kita akan kerepotan dengan beban barang yang berlebih ketika kita akan naik pesawat. Akan ada biaya tambahan untuk tambahan beban berat barang yang kita bawa. Bila berat barang cukup besar, maka biayanyapun akan besar pula.

Demikianlah berbagi pengalaman dan tips untuk beribadah umrah bagi yang baru pertama kali menjalankannya. Fira yakin, hal ini cukup mudah dan tidak memberatkan. Dan bila ingin lebih ringan lagi, gunakan kode voucher PGBFIRA888 untuk mendapatkan diskon special dari harga yang ditawarkan oleh Persada Indonesia.

Mari luruskan niatnya, pilih waktu yang tepat, gunakan kode voucher PGBFIRA888 dari Persada Indonesia untuk mendapatkan diskon special dari Travel paling Hits dan terpercaya selama 28 tahun. Mempersiapkan kesehatan fisik, jangan lupa persiapan bekal dan perlengkapan umrah. Dan terakhir menyediakan bekal uang secukupnya. Semoga Allah memberi kemudahan dan kelancaran kepada anda semua untuk menjalankan ibadah Umrah… Aamiin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here