Persiapan Umroh Serta Perbekalan dan Perlengkapannya

0
292
Persiapan Umroh

Persiapan Umroh Serta Perbekalan dan Perlengkapannya adalah salah satu hal yang sangat penting untuk kita ketahui dan pahami sebelum kita ingin melakukan perjalanan ibadah umroh. Mengapa demikian ? Karena dengan kita mengetahuinya kita dapat lebih mempersiapkan segala keperluannya dengan maksimal sebelum kegiatan perjalanan berangkat ibadah Umroh.

Berikut ada beberapa Persiapan Umroh Serta Perbekalan dan Perlengkapannya yang harus di ketahui :

  1. Persiapan Umroh Serta Perbekalan dan Perlengkapannya selama ibadah umroh alangkah baiknya seminggu sebelum berangkat sudah di persiapkan. Dan lebih baik perlengkapan di cari di toko one stop shopping perlengkapan haji, karena biasanya perlengkapannya lebih lengkap dan hemat tentunya.
  2. Agar lebih simple bawalah baju sedikit mungkin agar mudah untuk di bawa dan lebih menghemat isi koper. Khusus wanita lebih baik  membawa baju gamis ( terusan panjang ) daripada potongan atasan bawahan karena waktu disana bisa sekalian di pakai waktu shalat tanpa perlu memakai mukena. Jika memang kurang baju tenang ajah disana
    (biasanya dijual di depan masjid Nabawi, Madinah) banyak juga yang menjual gamis lumayan murah mulai dari harga 15 riyal.
  3. Untuk pakaian sholat mukena bawa 1 stel saja sudah cukup, karena disana sholat juga tidak harus pakai mukena seperti di Indonesia, jika pakaian kita sudah menutup aurat selain muka dan telapak tangan tentunya.  Untuk kerudung sebaiknya pakai yang model bergo ( langsung pakai) yang panjang menutup dada, karena selain lebih praktis bergo juga bisa menyesuaikan dengan budaya arab yang memang muslimahnya memakai kerudung panjang.
  4. Bawalah persiapan perlengkapan obat-obatan pribadi dari Indonesia sebagai antisipasi disana, karena selain jarang ada merek obat indonesia yang dijual disana, adapun obat2 disana belum tentu cocok buat kita dan harganya jauh lebih mahal, dan untuk para wanita yang  gak kalah penting adalah membawa obat penunda menstruasi ( primalut N) yg bisa di beli bebas di apotik, jika sekiranya saat berada di tanah suci pas tanggal biasa kita dapat menstruasi.
  5. Bawalah persiapan uang perbekalan secukupnya. Untuk keamanan hindari membawa kartu ATM atau kartu kredit jika memang tidak berniat berbelanja cukup banyak disana, KTP, SIM dan kartu2 yang tidak begitu urgent di pakai disana. Selain menghindari hilang ketika kita disana, juga agar tidak memenuhi dompet kita. Untuk penukaran mata uang riyal, berdasarkan pengalaman dan tips dari pembimbing travel , lebih murah kita menukarkan disana ( Madinah / Mekkah ) daripada kita menukar ketika masih di Indonesia, karena selisihnya pun lumayan besar.Semoga Informasi ini dapat bermanfaat bagi si penulis dan khususnya untuk para pembacanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here